Skip to content

About

Nama lengkap (berdasarkan akte kelahiran) St. Nurrahmah. Biasanya dipanggil Ama. Lahir 29 April 1981.
Jadi istri HERMAN SYAM pada tanggal 18 Mei 2003 kira-kira jam 11.30. Jadi ibu dari MUHAMMAD FAKHRUROSI ISLAMA SYAM pada tanggal 19 April 2004 jam 3 sore.

Ama itu pintar, baik hati, rendah diri (baca:pendek), tidak sombong, kaya, punya penghasilan tapi tidak punya NPWP, Apa Kata Dunia???

Kalo kata suami saya, saya hanya punya satu kelebihan yakni TAK PUNYA KEKURANGAN. πŸ™‚

Sejak awal banyak yang protes dengan nama AMAPINTAR. Katanya terlalu sombong. Anehnya, tidak ada yang protes bahwa itu tidak sesuai. Berarti saya memang pintar dong?

Awalnya saya hanya mencari nama yang unik dan gampang diingat untuk email saya. Karena yang panggilannya Ama bukan cuma saya, jadi harus cari sesuatu yang spesifik ;P
Sungguh, tak sedikitpun berniat untuk sombong apalagi pamer. Malah, harus dijadikan cambuk untuk terus belajar biar tetap pintar.

Kenyataannya, nama AMAPINTAR itu kemudian menjadi semacam trademark. Sering terjadi dialog seperti ini:

“Lihat Ama, nggak?”
“Ama siapa?”
“Amapintar”
“Ooo ada tuh di sana”

Alhasil, meski udah nggak ketemu sekian lama, teman-teman saya masih bisa menghubungi saya karena nama AMAPINTAR ini termasuk keyword yang unik dan pas banget buat dipake nyari di search engine. Bandingkan kalo menggunakan keyword ‘Nurrahmah’. Gak percaya? Coba nih search engine pribadi saya disini. (*halah…)

Oke, cukuplah soal nama.

Ama hobinya terima gaji hehehe… TV Show favorit: Naruto, Arale, Kick Andy, Oprah Show, Extravaganza. Makanan yang dirasakan paling enak : Masakan sendiri. Warna kesukaan : semua. Yang paling dibenci : Rentenir, MLM, PNS dan Kesalahan yang tidak perlu.

Ama tidak suka menyesal jadi selalu hati-hati dalam bertindak.
Ama juga susah minta maaf jadi sedapat mungkin berusaha nggak salah.
Tapi Ama senang memaafkan, jadi kalian tenang aja… pasti dimaafin kok..

Sekarang ini Ama lagi belajar. Belajar apa saja. Belajar jadi istri yang baik, belajar jadi ibu yang hebat, belajar komputer, belajar masak, belajar agama, dan belajar menata hati.
Mohon bantuannya ya… kalian baek deh…

Udah ah, kalo ada yang nggak jelas hubungi Ama aja deh!

Saran, kritik(jangan sering-sering), kue… kirim aja ke amapintar[at]yahoo[dot]com

Wassalam.

31 Comments

  1. lam kenal balek k, ana stelk juga y? deen angkatan 7..klo k’ama?

    Angkatan 5. Masuk taon 1996, Lulus taon 1999. Berarti waktu saya kelas 3, Deen kelas 1 ya?

    November 16, 2007
    |Reply
  2. assalamu’alaikum,
    salam kenal Yach πŸ˜€

    November 29, 2007
    |Reply
  3. dy
    dy

    Assalaamu`alaykum
    kunjungan balik nih..salam kenal ya mbak Ama ^-^

    December 4, 2007
    |Reply
  4. Waah seneng naruto juga….sama tapi jarang nonton :P…

    December 7, 2007
    |Reply
  5. Assalamu’alaikum,

    Terima kasih atas kunjungannya. Salam kenal kembali dari saya. Salam buat keluarga dan si kecil Fakhrurosi..Namanya sama2 Fakhru.. πŸ™‚

    Wassalam

    Salam kenal juga… iya tuh namanya sama… nyontek ya? hehehe nama yang bagus ya..

    December 11, 2007
    |Reply
  6. Ahmad
    Ahmad

    Assalamu’alaikum

    Salam kenal juga ya….
    and Salam kenal juga buat suami dan anaknya….

    ngomong2 themes nya cama dengan blog saya tuh http://www.dapurbisnis.wordpress.com

    kunjungi ya….

    don’t forget ur comment

    thank’s

    Wassalam ^_^

    December 12, 2007
    |Reply
  7. tok..tok…
    assalmu alaikum…
    ingin sillaturahmi nih..mbak ama. ma kasih lho dah lewat di blog saya. kok nggak mampir kenapa ? πŸ˜€

    salam buat suami dan si kecil

    alhakim.co.nr

    December 12, 2007
    |Reply
  8. salam kenal mba.. makasih dah mampir ditempat sayah
    πŸ™‚

    January 6, 2008
    |Reply
  9. Assalammu ‘alaykum
    wah, nama panggilan kita sama, mbak πŸ˜€
    tapi nama belakang saya bukan pintar, tapi calm
    jadi, ama_calm πŸ˜€

    iya tuh, mbak… yang namanya Ama pasti orang hebat….;P

    June 20, 2008
    |Reply
  10. ven
    ven

    makasih dah mampir …

    seneng bisa kenalan … πŸ˜‰

    makasih juga udah mampir di sini. Jangan lupa kirim apaaaa gitu dari kairo….:D

    June 30, 2008
    |Reply
  11. salam kenal bu, moga tambah pinter dan sukses dlm kelg n karir..

    August 6, 2008
    |Reply
  12. Kalo benci rentenir, OK. Benci MLM, boleh juga. Tapi kalo benci PNS, kenapa harus benci?
    Ya..mungkin banyak PNS yang kurang produktif, tapi banyak juga yang lebih dari sekedar produktif loh…Bukan aku sedang membela mereka. Tapi yang jelas PNS juga manusia. πŸ™‚

    August 14, 2008
    |Reply
  13. ama
    ama

    Waduh…. ini sekalian klarifikasi yah….
    Saya bukan benci PNS nya… yang saya benci tuh sebenarnya sistemnya. Saya nggak suka ngeliat orang yang kerja dengan sungguh-sungguh di’bayar’ sama atau bahkan malah kurang dengan orang yang yang asal datang absen.

    Contohnya, guru-guru disekolah… mereka luar biasa pengabdiannya bagi masyarakat dan negara tapi tetap saja gajinya kecil, sementara ‘banyak’ PNS lain yang datang, ngobrol, tidur, ato jalan-jalan di jam kantor… tapi digaji lebih besar.

    Dan semua itu karena sistemnya…. PNS digaji berdasarkan ijazah terakhir dan lamanya seseorang bekerja, bukan berdasarkan kontribusi mereka. Jadi ya yang malas malah enak-enakan, yang rajin jadi ketularan malas…

    August 14, 2008
    |Reply
  14. salam kenal mbak, lg wisata blog nih πŸ˜€

    August 30, 2008
    |Reply
  15. halo Ama, salam kenal.. ^_^
    makasih udah mau dukung IBSN. semoga kita tetap jadi manusia sederhana yg terus berbagi ilmu bermanfaat bagi kebaikan sesama. amin.. ^_^

    September 16, 2008
    |Reply
  16. Assalammualaikum, lam kenal mbak ama. ayas nge link kesini, blognya unik cos’ banyakan narssnya. he he he b’canda. oya mampir yah ke blog ayas. tararengkyu.

    September 19, 2008
    |Reply
  17. Bambang
    Bambang

    Assalamu Alaikum…
    Kayaknya emang teman smpku nih…
    Pha kabar AmaPintar…
    Masih ingat aku ga ya???!!!
    Tapi aku ga sangsi kok, kalo ama emang pintar

    kabar baik… hanya saja saya tidak ingat… Kalo soal kepintaran saya… siapa yang berani sangsi hah??? hehehehe….

    October 6, 2008
    |Reply
  18. Bambang
    Bambang

    Ama yg tinggal di jl. kemakmuran polewali kan?
    Kita pernah sekelas kok di smp 1, tapi ga lama kayaknya
    Udah punya keluarga sekarang yah..
    Salam buat keluarganya…

    October 7, 2008
    |Reply
  19. basrilah
    basrilah

    Selamat yah. Saya juga dari Polewali( Jl. Kemakmuran dekat Kalawa )

    October 19, 2008
    |Reply
  20. Salam kenal mbak ama πŸ˜‰

    salam kenal juga… sampai ketemu di makassar hari rabu nanti… Insya Allah

    October 26, 2008
    |Reply
  21. assalamu’alaykum
    salam kenal ^_^

    hik_mah

    December 4, 2008
    |Reply
  22. Ria
    Ria

    Ama…

    Salam Kenal ya πŸ™‚
    ohya salam buat orang2 di sulsel…kangen deh dah lama gak pulang.

    January 5, 2009
    |Reply
  23. Lidya
    Lidya

    Assalamu’alaikum mbak ama..
    slm kenal ya.

    Lidya tertarik bgt utk bljr jarimatika,sejak liat liputannya di tv swasta.
    cm wktu itu Lidya ga smpat catat alamatnya.jd aq cb2 browsing deh=)
    alhamdulillah ktmu dgn webnya mbak ama.
    tp Lidya mau tny nih mbak.
    cabangnya di medan dah ada blm mbak?krn Lidya berdomisili di medan.
    sblmnya makasi ya mbak atas jwbnnya.
    Lidya tggu lho…=)

    January 12, 2009
    |Reply
  24. Lidya
    Lidya

    Assalamu’alaikum mbk ama..

    mbk pa kbrnya hri ni?smga mbk sekeluarga slalu dlm Lindungan Allah SWT.
    oya mbk, mbk knpa ga suka dgn MLM?blh tau alasannya mbk?
    makasi ya mbk..=)

    January 14, 2009
    |Reply
    • neneng hadijah
      neneng hadijah

      Ass. salam kenal mbak Ama. Mba, aku ingin sekali belajar jadi guru jarimatika. kebetulan di perumahan tempat tinggalku belum ada, sekalian cari tambahan untuk anak-anak. Alamat yg bisa dihubungi siapa ya?

      October 13, 2010
      |Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *