Kaya Mendadak 8


Saya kaya mendadak ?? Nggak. Saya sih emang sudah kaya dari sononya… hehehe…

Agak telat nih kayaknya mengomentari semakin banyaknya ‘janji-janji kaya mendadak’ bertebaran di internet.
Memang ada yang sudah terbukti bisa memberi penghasilan tambahan. Tapi jadi kaya mendadak? kayaknya nggak juga tuh.

Semua orang pasti ingin mendapatkan BANYAK penghasilan dengan SEDIKIT bekerja. Maka segala cara pun dilakukan. Ada yang melakukan aksi spam, bahkan banyak yang menjurus pada penipuan.

Tak ada yang salah kalo kita ingin kaya. Manusiawi malah. Tapi segala sesuatunya butuh usaha. Dan yang terpenting, harus HALAL.
Ingat, rejeki itu nggak perlu dicari karena Allah sudah mengatur rejeki setiap makhluk di muka bumi ini dengan jumlah yang tepat. Tapi rejeki harus dijemput dengan usaha dan ikhtiar.

Tapi kalo masih keukeuh pengen kaya mendadak, ada satu cara yang terbukti AMPUH!!

BERSYUKURLAH !

****

Ada satu kisah tentang pemuda miskin yang berdialog dengan si kaya.

Miskin : Saya juga mau kaya seperti Anda. Bagaimana caranya?
Kaya    : Ikhtiar dan berdoa. Mintalah pada Allah, pasti kau diberi.
Miskin : Saya sudah melakukannya setiap hari, tapi tetap miskin juga.
Kaya    : Kau akan kuberi seluruh harta kekayaanku, tapi aku minta tiga hal darimu.
Miskin : Apa itu ?
Kaya    : Kedua bola matamu, jantungmu, dan keluargamu.

Tebaklah, apakah si Miskin merelakan ketiga hal tersebut ditukar dengan harta benda? Tentu saja TIDAK.

Inilah yang selalu kita lupakan, bahwa Allah memberi begitu banyak nikmat walau tidak dalam bentuk harta benda.
KESEHATAN dan KESEMPATAN, apalagi sih yang kita cari?

Kita lahir ke dunia dalam keadaan sehat tanpa cacat, itu adalah kekayaan luar biasa.
Kita bisa bermanfaat bagi umat, itu kekayaan yang tak ternilai.
Jadi mengapa selalu merasa kekurangan, padahal kita kaya sejak lahir?

Bersyukurlah, maka kau akan kaya.

Setelah itu, bersedekahlah ! Biasanya orang hanya mau bersedekah kalo merasa kelebihan harta. Jadi bersedekahlah, berarti Anda kelebihan harta. Kelebihan harta = Kaya.
Tapi ingat satu hal. Sedekah itu jangan ‘seikhlasnya’ tapi ‘sebanyaknya’. Kita nggak pernah tahu berapa banyak hak orang lain dalam harta kita.
Terakhir, Bertindaklah sebagai orang kaya.

Jangan pernah mengumbar kemiskinan, jangan suka meminta-minta belas kasihan orang lain, jangan ikutan antri RASKIN kalau Anda masih mampu beli beras, jangan memborong sembako murah kalau Anda bisa membeli dengan harga normal dan jangan bangga karena kekurangan.
Sekali lagi, BERSYUKURLAH maka kau akan KAYA.


Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

8 thoughts on “Kaya Mendadak