My Silly Things 5


HATI-HATI!

Tulisan berikut mengandung kenarsisan tingkat tinggi.
Kalo dah ga tahan, ya sok atuh ka cai’.. #ehh

img_2761

Beberapa teman mengatakan saya ini misterius.. wait, what?? hihihi… bisa-bisanya saya ini misterius padahal orangnya terbuka macam ini. Tapi wajar, mungkin kita masih kurang lama bertemannya ☺️

Dulu banget, saya suka bilang ke teman-teman, bahwa saya bisa mengetahui pribadi seseorang hanya dalam lima menit bercakap-cakap. Kebanyakan mereka percaya, sementara yang lainnya takjub hahaha.. ga ding.. yang ada juga saya dibilang sok tau 😂

Kebanyakan membaca komik Conan Edogawa, ikut pelatihan psikologi, nonton tv show, dan menggilai film-film detektif membuat saya belajar banyak memahami perilaku orang lain. Duh, perilaku diri sendiri apa kabarnya? 😅
Dan kenyataan bahwa analisis saya lebih sering benarnya ~tsaaahh, analisis!~ kadang bikin stress juga.. tak jarang saya harus berkata pada diri sendiri “I hate when I was right”

Tapi memahami orang lain itu penting bagi diri sendiri, agar kita tahu bagaimana bersikap terhadap orang lain. Karena setiap orang punya kepribadian masing-masing. Bagaimana mereka berperilaku pada kita adalah tergantung bagaimana kita menghandle diri sendiri menghadapi mereka.

So, just in case you want to know what not everybody knows about me ~lah habis baca ini ya everybody knows lah~, here is a few silly things about me :

1. Mau jadi Dokter, Astronot, Presiden, dan Agen FBI!

Masa kecil saya habiskan di lingkungan keluarga yang luar biasa dengan latar belakang profesi di bidang pendidikan dan kesehatan. Ya, hanya ada dua jenis profesi di keluarga besar kami saat itu, kalo bukan tenaga pengajar, maka pastilah tenaga medis. Bapak saya sendiri adalah seorang dokter, walaupun beliau lebih sering memberikan resep makanan ketimbang resep dokter 😅

Dan di sinilah kenarsisan saya bermula. Saya selalu merasa bahwa saya adalah anak yang cerdas. Maka adalah sebuah tantangan besar jika ada hal yang tidak saya ketahui. Malu rasanya kalau ada pertanyaan yang tidak bisa saya jawab. Karenanya, setiap kali penasaran akan sesuatu, saya harus mencaritahu jawabannya.

Maka sayapun bercita-cita untuk menjadi dokter. Mengapa? Ya, pekerjaan apalagi yang cocok untuk orang secerdas saya? Oh, God.. Ama kecil dan pemikirannya.
Lalu saya membaca artikel tentang astronot. Gila! Orang-orang ini ke luar angkasa! Saya yang waktu itu bahkan belum bisa membayangkan bagaimana rasanya naik pesawat, takjub luar biasa. Dan cita-cita pun berubah. Anak secerdas saya harusnya jadi Astronot. Jadi ilmuwan. Keren!
Tapi itu tidak bertahan lama, saya kemudian melihat bahwa presiden lah yang meminpin semuanya, termasuk memimpin dokter dan astronot. Maka saya pun menggunting-gunting kertas kado menjadi rangkaian huruf-huruf yang saya tempelkan di pintu kamar. “Kamar Calon Presiden”, begitu kalimatnya.

Lalu jadi apa saya sekarang? Ibu.
Kalo ini adalah profesi, maka inilah profesi paling tinggi yang bisa dicapai seorang perempuan. Dokter, Astronot, Presiden ga bakal ada di muka bumi tanpa seorang ibu.

Walaupun sampai detik ini saya masih terobsesi mau jadi agen FBI 🙈

2. Picky Eater

Ga parah banget sih pilih-pilihnya, tapi saya ga suka pisang, pepaya, alpukat, semangka kalau harus disantap langsung tanpa diolah…

Saya juga ga suka minum susu. Dulu saya adalah pemuja susu kemasan kotak yang terkenal itu, susu mewah di jaman saya kecil. Tapi kata kakak saya, susu sapi itu kena (maaf) kencing sapinya, jadilah sampai sekarang saya tidak mau minum susu. Lah, padahal katanya anak cerdas 😅

Kalau makan, saya tidak suka langsung mencampur makanan saya, jadi biarkan lauk dan sayur tetap pada tempatnya.

Lebih suka seafood daripada hewan darat. Saya bisa masak seafood dan saya jamin enak ☺️
Kalau makan ayam, tidak suka yg daging thok! Sukanya yang sekitar tulang.. sayap, paha, dada tulang..

3. Fanatik Brand.

Sebenarnya, saya bukan orang yang fanatik pada brand tertentu, tapi sekali mencoba sesuatu dan saya suka, maka akan terus memakainya. Saya tipe setia, tidak akan berpaling apalagi kalau hanya karena perbedaan harga 3ribu rupiah…
Maka jadilah saya setia pada Iphone, kertas Sinar Dunia, Fujifilm, Epson, Indomie, Bimoli Special, sabun Attack, Molto, Sunlight, kecap dan saos ABC, shampoo Pantene, sabun mandi Biore… ☺️☺️ *hmm, apalagi yah?

4. Silly things

Saya tidak suka melakukan perjalanan di hari jumat dan bertepatan dengan waktu shalat jumat.

Saya percaya pamali kalo nyebut makanan ketika hendak melakukan perjalanan tapi tidak memakannya. Makanya suka marah kalo pas buru-buru mau pergi trus ditawari makan.

Saya sangat jarang mengambil barang di barisan terdepan display kalo lagi belanja di swalayan.

Saya jarang nawar harga kalo belanja di pasar tradisional.. palingan cuma nanya “bisa kurang, ga?” #ehh 🙈

Seringkali saya pakai barang yang kemudian jadi trend di lingkungan sekitar saya. Awal saya pake ga ada yg perhatiin, giliran saya dah bosan loh kok malah banyak yg pake? 😅

Saya suka bawa cemilan sendiri tiap nonton di bioskop, anehnya walaupun pak satpam periksa tas saya, cemilannya seperti invisible…

Saya suka pamer, tujuan utamanya sebenarnya buat ngomporin orang-orang agar berpikir untuk membahagiakan diri sendiri ketimbang iri pada kebahagiaan orang lain.
Semakin dikatain sombong, semakin pamerlah saya. Tau sendiri kan, #KarenaSombongHarusMaksimal 😂😂
Kalo tujuannya mulia, kenapa tidak pakai cara bijak? Hihihi, yang ngasih nasehat bijak dah banyak… biarlah saya yang bikin orang kepanasan hingga akhirnya mau bergerak 🙈

hmm… apalagi yah? nanti lah saya tambah lagi 😅

btw, tulisan ini diketik di ketinggian 10400mdpl
*kalo ga salah dengar sih tadi akang pilotnya ngomong segitu tingginya…


Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

5 thoughts on “My Silly Things